Tips Mudah Cara Menghilangkan Virus di HP

Banyak pengguna hape yang kesulitan tentang cara menghilangkan virus di HP. Memang tanpa disadari seringkali hp kita terserang virus. Umumnya, terserangnya sebuah hp oleh virus karena adanya aktivitas berselancar di dunia internet. Misalnya, ketika Anda menjelajahi suatu website namun ternyata Anda tanpa sengaja mengunduh file berupa virus.

Bisa juga karena aktivitas dengan cara internet gratis ataupun mengunduh aplikasi yang diambil dari sumber tak resmi resmi. Dan yang paling sering ketika perangkat hp tersambung dengan perangkat lain yang sudah memiliki banyak virus. Lalu, bagaimana cara menghilangkan virus di hp? Hp yang terkena virus bisa diatasi dengan beberapa cara. Ingin tahu seperti apa saja caranya?

Langkah Cara Untuk Menghilangkan Virus di HP

Ada beberapa cara menghilangkan virus di hp yang terbukti ampuh. Cara yang dimaksud pun tergolong mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Apa sajakah caranya?

cara menghilangkan virus di hp

Pertama, Anda unduh aplikasi anti virus untuk smartphone. Saat in bukan hanya PC saja yang memiliki anti virus namun ponsel pintar pun juga tersedia. Adanya antivirus ini bisa berguna untuk menghilangkan virus yang ada di hp dan berfungsi juga untuk perlindungan dikemudian hari. Jika Anda memiliki akses untuk menginstal aplikasi atau ponsel Anda tergolong smartphone, segeralah cari antivirus untuk keamanan ponsel Anda.

Cara yang kedua bisa juga untuk menghilangkan anti virus baik untuk ponsel pintar maupun ponsel biasa yang memiliki memori. Caranya, sambungkan ponsel ke sebuah PC yang memiliki antivirus ampuh. Setelah itu, lakukan scanning dan pembersihan virus menggunakan PC.

Cukup cari folder yang ingin di hapus virusnya, lalu basmi semua virus dengan menggunakan antivirus yang terinstal di PC Anda. Cara mudahnya, klik bagian My Computer lalu cari sambungan ponsel Anda, klik kanan pada ikon tersebut lalu pilih scan menggunakan antivirus.

Selain itu, ada pula cara menghilangkan virus di hp lainnya yang terbukti ampuh. Cara yang dimaksud adalah dengan reset ke pengaturan pabrik atau melakukan flash memori. Cara ini akan membuat ponsel Anda benar-benar menjadi seperti baru dan dijamin akan terbebas dari virus. Namun perlu dipastikan Anda telah menyimpan semua data sebelum memformat hp Anda karena setelah dilakukan Anda bisa mengembalikannya seperti semula.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan virus di HP yang semoga bermanfaat buat kalian semua.