Sedot WC Surabaya – Cara Tetap Bersih Di Stasiun Luar Angkasa

Sedot WC Surabaya – Cara Tetap Bersih Di Stasiun Luar Angkasa
Mendapatkan pembersih untuk memasukkan sampah ke dalam kantung hitam dan menjatuhkannya dari pintu belakang bukan pilihan. Sebenarnya Anda terbatas dalam banyak hal seperti Anda, dalam kata-kata lagu itu, duduk dalam kaleng, mengambang di ruang angkasa. Jadi, jika Anda salah satu dari sekelompok individu terpilih yang dikenal sebagai astronot, bagaimana Anda mengatasi pembersihan di batas-batas stasiun ruang angkasa?

Kebersihan adalah prioritas yang sangat tinggi ketika dua atau lebih orang hidup di batas-batas tanpa berat stasiun ruang angkasa. Area yang mereka tempati sedikit lebih dari sekadar dapur rata-rata dan ruang tamu digabungkan dan para astronot dapat berada di sana selama berminggu-minggu, tidur, makan, bekerja, mandi, dan mandi di sela-sela dekat. Jika salah satu dari mereka jatuh sakit, kemungkinan mereka semua terinfeksi tinggi, dan sementara bug perut bisa tidak menyenangkan di bumi, di stasiun ruang angkasa itu akan menjadi bahaya serius dan tidak menyenangkan. Jadi solusi terbaik adalah menjadi pembersih yang teliti sehingga masalahnya tidak pernah terjadi.

Ada dua aspek dalam tugas bagi para astronot, menjaga tubuh mereka tetap bersih dan menjaga lingkungan tetap bersih.

Kebersihan pribadi
Setiap astronot memiliki perlengkapan kebersihan pribadinya sendiri yang tidak pernah dibagikan. Ini termasuk semua barang biasa seperti sikat gigi, pasta gigi, benang gigi, sisir, pisau cukur dan barang-barang lain yang diperlukan, dan hanya untuk itu orang hanya menggunakannya. Ini untuk menghilangkan risiko menularkan kuman di antara anggota kru, yang sangat penting karena kuman berkembang biak lebih cepat di ruang angkasa dan penyakit apa pun dapat menyebar dengan sangat cepat.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, hidup di ruang yang begitu kecil untuk waktu yang lama dapat menyebabkan tubuh sangat bau sehingga membersihkan dan mandi, sementara dijatah untuk membatasi penggunaan sumber daya, sangat penting. Kamar mandinya adalah sebuah silinder besar, yang memiliki selongsong plastik di sekitarnya untuk mencegah air mengambang. Para astronot membasahi diri mereka sendiri, dan membilasnya dengan nozzle air. Rambut dicuci menggunakan sampo gratis bilas yang tidak perlu dihanyutkan. Setelah dibersihkan, para astronot menggunakan alat penghisap vakum untuk menyedot air dari kulit mereka dan semua yang mengambang di dalam tabung shower. Air kemudian disaring dan didaur ulang, siap digunakan lagi.

Pakaian
Mencuci pakaian akan menjadi tugas yang terlalu besar di stasiun ruang angkasa. Mesin cuci akan menjadi peralatan berat untuk dimasukkan dalam struktur, dan terlalu besar menguras sumber daya air dan listrik stasiun. Solusi yang paling efisien sebenarnya tidak mengganggu. Semua pakaian dianggap sekali pakai, dan sekali dipakai selama dua hari dibuang begitu saja. Pakaian hanya dikantongi dan disimpan, untuk ditangani setelah mereka kembali ke bumi.

Toileting
Sebuah stasiun ruang angkasa tidak memiliki kapasitas untuk sistem pembuangan limbah atau septic tank, jadi pergi ke toilet agak berbeda dari rumah di bumi. Karena gravitasi rendah, toilet menggunakan hisap udara daripada air untuk membuang limbah. Limbah padat dan cair ditangkap dan udara kemudian pergi melalui sistem filtrasi untuk menghilangkan bakteri dan bau. Udara yang dibersihkan dan dimurnikan kemudian kembali ke sirkulasi di kabin, cairan dikeluarkan ke ruang angkasa dan sisa limbah padat, yang akan menjadi pendamping yang tidak menyenangkan untuk mengambang di luar stasiun, disimpan untuk kembali ke bumi.

Menjaga Lingkungan Bersih
Membersihkan ruang di mana para astronot hidup tidak terlalu berbeda dengan tugas di rumah, hanya saja mereka harus lebih ketat dalam menjaga pekerjaan. Setiap anggota kru melakukan giliran pembersihan, yang mencakup pembersihan setiap permukaan di seluruh stasiun, mengumpulkan dan mengantongi sampah dan membersihkan filter udara. Pembersih yang mereka gunakan pada permukaan adalah biosida untuk memastikan tidak ada mikro-organisme yang dapat bertahan, dan penyedot debu digunakan untuk membersihkan filter udara serta area kabin.

Karena air adalah sumber daya yang terbatas dan berharga, nampan makanan dan peralatan dibersihkan dengan tisu basah daripada dibilas.

Semua sampah kemudian dipadatkan dan disimpan siap untuk kembali ke bumi. Idenya adalah bahwa limbah sesedikit mungkin dihasilkan, sehingga seluruh rutinitas pembersihan menggunakan bahan pembersih sesedikit mungkin.

Rejo Mulyo
Jasa Sedot WC Surabaya