Rumah Murah Ada di Bojong Gede

Bingung mencari rumah murah? Rumah di sekitar stasiun Bojong Gede mungkin bisa jadi pilihan Anda. Meski murah, tidak usah khawatir soal akses transportasi. H arga rumah yang kian melambung di daerah perkotaan membuat orang-orang memilih tinggal di kawasan pinggiran. Bojong Gede salah satunya.Kecamatan yang masuk wilayah kabupaten Bogor ini menjadi salah satu kawasan tempat dibangunnya rumah subsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Meski cukup jauh dari ibukota, tersedianya moda transportasi KRL membuat banyak orang memilih tingg al di Bojong Gede. Jalan Raya Bojong Gede menghubungkan beberapa wilayah yang dilalui jalur kereta lintas Bogor. Ke arah selatan, Jalan Raya Bojong Gede menghubungkan wilayah ini dengan wilayah Cilebut hingga Kota Bogor, sedangkan ke arah utara jalur ini menuju Citayam dan terhubung sampai Depok.

Meski di sebut jalan raya, lebar jalan raya Bojong Gede relatif sempit yakni selebar 6m. Sempitnya jalan ditambah padatnya kendaraan khususnya angkutan umum yang ngetem di sekitar stasiun Bojong Gede membuat jalanan padat terutama saat pagi dan sore hari. Oleh sebab itu sebagian besar penduduk di Bojong Gede menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas.

Tidak Ada Pengembang Besar

Jenis perumahan yang berada di sekitar stasiun Bojong Gede didominasi perumahan kecil dan perumahan berbentuk klaster yang dikembangkan oleh pengembang kecil. Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta, Amran Nukman mengatakan, penyebab tidak adanya pengembang besar yang membuat proyek di wilayah ini karena luas lahan yang terbatas.

“Pengembang besar memiliki target minimal membangun di lahan 100 hektar ke atas, sedangkan di wilayah tersebut sudah tidak ada tanah seluas itu,” ujar Amran. Akses jalan yang sempit juga menjadi alasan mengapa pengembang besar tidak membuat proyek di Bojong Gede dan sekitarnya. “Pengembang besar selalu mempertimbangkan infrastruktur di sekitar wilayah yang akan dibangun,” kata Amran menambahkan.

Harga Sangat Murah

Meski demikian, masih banyak orang berburu rumah di kawasan ini. Bagaimana tidak, di tempat ini masih ditemukan rumah subsidi dan rumah non-subsidi yang harganya mulai dari Rp200 – Rp400 jutaan. Akan tetapi dengan harga sedemikian murahnya Anda jangan berharap mendapatkan fasilitas yang lengkap di dalam perumahan.

Rata-rata perumahan di sekitar stasiun Bojong Gede hanya dilengkapi fasilitas standar seperti musala (yang dibangun seadanya) dan taman bermain sederhana. Malah, ada perumahan yang fasos dan fasumnya hanya berupa lahan kosong yang tak dibangun apa-apa. Kawasan Bojong Gede mulai terasa padat dan gersang, terutama di jalan utama.

Jika ingin memilih perumahan yang nyaman, sebaiknya pilih yang berada agak di dalam agar terhindar dari kebisingan. Fasilitas umum yang ada di kawasan ini umumnya hanya berupa toko dan pasar tradisional. Untuk mendapatkan faslitas yang lebih lengkap, pemilik rumah harus bertolak ke Cibinong atau naik kereta ke Depok.

Naik Motor Lebih Cocok

Pengguna KRL bisa menggunakan angkutan umum dan ojek dari perumahan menuju stasiun Bojong Gede. Namun saat ini karena Jalan Raya Bojong Gede sering macet saat pagi dan malam hari, sebagian besar orang memilih mengendarai sepeda motor lalu dititipkan di stasiun. Secara keseluruhan kawasan Bojong Gede cocok untuk Anda yang ingin rumah murah dan tak mementingkan fasilitas umum dan sosial. Bojong Gede juga cocok bagi Anda yang lebih sering menggunakan sepeda motor ketimbang menggunakan mobil.

Rumah yang telah dibangun dengan bagus tampaknya tak lengkap jika tidak ada genset. genset untuk rumah tangga yang berkualitas adalah merk mitsubishi. Harga genset Mitsubishi 820 Kva bisa didapatkan dengan harga diskon apabila membelinya pada distributor resmi.