Resep Masakan Sehari-hari dengan Sambal

Anda ingin membuat resep masakan sehari-hari dengan sambal? Bagi orang Indonesia tak lengkap rasanya jikalau santap makanannya tak dilengkapi dengan sambal guna membangkitkan selera makannya.

Nah berkat kegemaran khalayak umum akan sambal, kini sudah banyak sekali varian dari resep sambal goreng kentang hingga keberadaannya menjadi resep makanan sehari-hari yang tak boleh dilewatkan.

Dari sekian banyak resep sambal, salah satu sambal yang memiliki banyak penggemar adalah sambel petai ikan teri. Aroma petai yang khas dipadukan dengan renyahnya ikan teri membuat sambal ini menjadi pelengkap santap makan yang nikmat.

Nah, tahukah Anda bahwasannya resep masakan rumahan rupa sambal petai ikan teri ini sangat mudah sekali dibuat, selain itu komponen dasarnya juga mudah ditemukan. Bagi Anda yang tidak ingin repot Anda bisa mengganti cabe dengan boncabe atau cabe bubuk guna mendapatkan sensasai pedas yang luar biasa.

resep masakan sehari-hari

Lantas bagaimanakah resep membuat sambal petai ikan teri yang mudah?

Resep Masakan Sehari-hari Berupa Sambel Petai Ikan Teri

Yuk langsung simak resep masakan rumahan sambel petai ikan teri yang nikmat di bawah ini.

  1. Siapkan terlebih dahulu seluruh bahan-bahan pendukungnya seperti, petai, ikan teri, bawang merah, boncabe, terasi, asam jawa, gula pasir serta minyak goreng secukupnya.
  2. Kupas dan cuci petai hingga bersih serta komponen pendukung lainnya.
  3. Setelah itu haluskan bumbu dasar berupa bawang merah, gula pasir serta air asam jawa dengan cara di ulek.
  4. Slanjutnya panaskan sedikit minyak dipenggorengan dan tumis beberapa saat bumbu yang telah dihaluskan tersebut hingga memunculkan bau yang harum.
  5. Kemudian tambahkan boncabe sesuai selera serta tuangkanlah petai dan ikan teri yang telah disiapkan tersebut.
  6. Aduk seluruh komponen hingga tercampur dengan merata dan berubah warna. Diamkan beberapa saat supaya petai dan ikan teri matang dengan sempurna.
  7. Setelah itu matikan api dan sambal petai ikan teri siap untuk disajikan. Untuk lebih nikmatnya bisa Anda konsumsi dalam keadaan hangat dengan nasi putih hangat.

Nah, itulah tadi secercah informasi terkait resep makanan sehari-hari yang mungkin dapat Anda jadikan ide ketika bingung hendak memasak menu apa hari ini dan selamat mencoba.