Profil Member Momoland, Meledak dengan Bboom Bboom

Profil Member Momoland – Momoland adalah grup yang terbentuk dari program Finding Momoland pada tahun 2016. Grup ini berada di bawah naungan agensi MLD Entertainment yang sebelumnya dikenal sebagai Duble Kick Company.

Momoland awalnya debut dengan tujuh anggota pada 10 November 2016, namun kemudian mereka menambahkan dua anggota.

Mari kita simak profil dan fakta sembilan anggota Momoland!

1. Hyebin

Hyebin lahir dengan nama lengkap Le Hye-bin pada 12 Januari 1996 di Andong, Korea Selatan. Pemiliki nama panggilan “Hyebni” dan “Hyeb Jjang” ini memiliki seorang adik laki-laki.

Sebelum debut sebagai penyanyi, Hyebin menjalani profesi sebagai model. Ia pernah menjadi trainee dalam agensi B2M sebelum akhirnya bergabung dengan Duble Kick di awal tahun 2015.

Setelah menjalani masa trainee selama empat tahun, Hyebin kemudian debut sebagai leader Momoland. Awalnya dia memiliki nama panggung “Cherry”.

2. Yeonwoo

Yeonwoo lahir dengan nama asli Lee Da-bin di Seoul dan tinggal di daerah Chungju dan Eumsong, Korea Selatan. Perempuan kelahiran 1 Agustus 1996 ini memilki seorang kakak perempuan. Ia merupakan alumni Seoul School of Performing Arts seperti artis K-Pop lainnya.

Yeonwoo adalah mantan trainee di agensi MBK dan Pledis. Posisinya di Momoland ialah sebagai rapper utama, vokalis, visual, dan wajah utama grup. Yeonwoo mengisi posisi pembawa acara dalam program Beautiful Life dari Onstyle dan acara The Show. Ia juga bermain dalam drama Mung Bean Chronicle.

3. Jane

Sebelum debut sebagai Momoland, Jane yang memiliki nama asli Sung Ji-yeon ini pernah mengikuti audisi untuk agensi FNC dan Source Music, namun akhirnya gagal. Perempuan kelahiran 20 Desember 1997 di Changwon, Korea Selatan ini juga merupakan mantan trainee di SS Entertainment.

Jane ternyata pernah menjadi admin fansite Infinite L dan Sunggyu menggunakan nama “Baby’s Breath”. Jane yang bisa berbicara dalam bahasa Jepang ini adalah bagian dari grup artis kelahiran 1997 bersama Oh My Girl Binnie, GFriend Yuju, Pristin Road an Yuha, dan Uni.T Yebin.

4. Taeha

Kim Min-ji, vokalis utama dari Momoland, mengubah namanya secara legal menjadi Kim Tae-ha. Perempuan yang lahir di Jeonju, Korea Selatan pada 3 Juni 1998 ini adalah sepupu dari anggota grup populer JYJ, Junsu.

Taeha pernah hampir debut bersama Cosmic Girls saat menjadi trainee di agensi Starship. Oleh karena itu, dia akrab dengan semua anggota grup Cosmic Girls.

Dia juga pernah mengikuti program SuperstarK pada tahun 2009 dan menjadi kontestan di program yang melahirkan grup IOI, Produce 101. Total masa trainee yang dijalaninya adalah lima tahun empat bulan.

5. Nayun

Kim Na-yun, atau biasa dipanggil Nayun, adalah vokalis Momoland. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 31 Juli 1998. Perempuan yang mengakui suka menjadi pendengar bagi orang lain ini didiagnosa menderita BBPV, penyakit di bagian dalam telinga yang menyebabkan vertigo.

Pada 1 Juli 2018, Nayun diumumkan menjalani hiatus temporer untuk penyembuhan penyakitnya. Ia bermain dalam web drama di Vlive yang berjudul Anniversary Anyway pada tahun 2019.

6. Daisy

Daisy memiliki nama asli Yoo Jung-ahn dan lahir sebagai anak ke dua dari tiga bersaudara perempuan pada 22 Januari 1999. Perempuan yang menjadi penari utama Momoland ini pernah tinggal di Kanada selama 11 tahun sehingga fasih berbahasa Inggris.

Daisy adalah mantan trainee di JYP Entertainment dan nyaris berpartisipasi sebagai kontestan program yang melahirkan grup Twice, Sixteen. Namun, dia meninggalkan agensi sebelum program tersebut dimulai.

Sebenarnya ia adalah kontestan yang tereliminasi pada acara Finding Momoland, tetapi kemudian ditambahkan sebagai anggota pada 28 Maret 2017.

Pada Februari 2019, telah dikonfirmasi oleh agensi bahwa Daisy berpacaran dengan Song (Yunhyeong), anggota grup iKon.

7. JooE

Mayoritas publik secara umum mengenal JooE lewat tariannya di iklan Tropicana. Ia bahkan sering dijuluki “Gadis Tropicana” karena penampilannya sangat membekas. Perempuan bernama asli Lee Joo-won ini adalah face of the group dan center dari Momoland. Ia berasal dari Bucheon, Korea Selatan.

JooE baru saja lulus dari Hanlim Art School pada Februari 2018. Selain sebagai bintang Tropicana, pemilik nama panggilan “Ddongju” ini menjadi pembawa acara di berbagai program televisi seperti Get It Beauty, School Attack 2018, dan Kim Saeng Min’s Veteran. Ia juga menjadi bintang iklan Yungjin Glonsan dan Kakao’s Friends Marble.

8. Ahin

Lee Ah-in yang dilahirkan pada 27 September 1999 di Wonju, Korea Selatan. Dia menggunakan nama “Cindy” selama 11 tahun tinggal di Tiongkok. Selain bahasa Cina, Ahin juga bisa berbahasa Inggris dan Spanyol.

Sebagai lead vocalist, Ahin pernah tampil di King of Masked Singer sebagai “Fortune Cookie”. Ia hanya menjalani masa trainee selama dua bulan.

9. Nancy

Nancy memiliki nama lengkap Nancy Jewel McDonie dan nama Korea Lee Geuroo. Ia lahir di Daegu, Korea Selatan, pada 13 April 2000 dan memiliki kakak perempuan yang menjadi seorang pemain cello. Ayahnya berdarah Amerika, sementara ibunya Korea. Meski bisa berbahasa Inggris, ia mengaku lebih fasih dalam bahasa Korea.

Sejak kecil, Nancy sudah berprofesi sebagai aktris dan model. Ia merupakan mantan trainee di agensi Nega Network. Meski maknae, Nancy memiliki pengalaman menjadi trainee paling lama, yaitu enam tahun. Nancy pernah tergabung dalam grup tari hip hop bernama “Cutie Pies” dan mereka mengikuti audisi untuk program Korea’s Got Talent.

Nancy tampil di video klip grup Snuper dan Mc Gree. Ia juga bermain dalam web drama Thumb Light.
Pada 3 Januari 2018, Momoland merilis EP Great! Dengan lagu titel Bboom Bboom.

Lagu itu sangat laku di pasaran dan membuat mereka populer. Lagu tersebut dituduh sebagai hasil plagiarisme dari lagu Serebro yang berjudul Mi Mi Mi, namun kemudian tuduhan tersebut ditampik oleh sang penggubah lagu, Shinsadong Tiger.