Ponsel Akan Menggantikan Fungsi TV

Produsen elektronika Samsung Electronics optimistis faedah perangkat televisi tidak bakal tergantikan ponsel pintar untuk menyaksikan film ataupun konten-konten video, bahkan memainkan game digital menyusul kenyamanan pemakai dalam durasi yang lama menatap layar.

“Jumlah orang yang menggunakan televisi beresolusi tinggi bakal semakin bertumbuh dan tidak tergerus pasar ponsel pintar,” ujar Direktur Bisnis Produk Konsumen Samsung Electronics Indonesia, Vega Susantyo Adi, di Singapura, Selasa (26/3/2019).

Baca Juga: Galaxy M20, Jagoan Samsung di Ranah Smartphone Rp2 Jutaan | Review

Vega menuliskan perilaku konsumen perlengkapan televisi di Indonesia terus bergerak dengan memilih layar yang lebih banyak ataupun resolusi tinggi.

“Sebelumnya, konsumen memilih televisi berukuran 32 inci ataupun 42 inci. Saat ini, ukuran seperti tersebut sudah tidak nyaman guna mata. Konsumen Tanah Air lebih memilih ukuran televisi 43 inci, 49 inci, sampai 55 inci,” ujarnya. http://www.motekartv.com/p/rcti.html

Produsen asal Korea Selatan tersebut terus menenggelamkan teknologi terbaru supaya perangkat televisi tidak terbelakang dibanding perlengkapan ponsel pintarnya. Setelah mengenalkan televisi pintar (Smart TV) pada 2014, Samsung pun menyertakan keterampilan pada software asistensi digital mempunyai nama Bixby yang menyokong konektivitas pintar sesuai pertumbuhan Internet of Things (IoT).

Fungsi perlengkapan televisi penayang gambar seni berupa televisi mempunyai nama The Frame atau produk The Wall yang menjadi panel iklan menjadi strategi Samsung supaya produk televisi tidak terbenam oleh ponsel pintar.

Namun, Manajer Senior Pemasaran TV dan Audio Visual Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin menyatakan durasi menyaksikan televisi di Indonesia rata-rata 4,5 jam masing-masing harinya. streaming rcti

“Fungsi televisi sebagai sarana yang membulatkan keluarga di lokasi tinggal tidak bisa hilang,” ujar Ubay tentang guna perangkat televisi.