Pilihan Bahan Baku Untuk Pintu Kamar Mandi Rumah

Pilihan Bahan Baku Untuk Pintu Kamar Mandi Rumah

 

Pilihan Bahan Baku Untuk Pintu Kamar Mandi Rumah yang perlu anda ingat. karena ketika memilih pintu kamar mandi tidak boleh asal jangan sampai anda menggunakan pintu kamar mandi dengan jenis ukir yang bolong-bolong seperti pintu gebyok Jepara tentunya. Hal ini karena kemudian pintu kamar mandi sering akan terkena percikan air dan cenderung lembab, sehingga akan lebih baik jika pintu udara mandi terbuat dari bahan yang tahan terhadap udara dan kelembaban.

Oleh karena itu, jika akan membeli pintu kamar mandi Anda perlu tahu terlebih dahulu bahan pintu kamar mandi.

Mengenal bahan dari pintu kamar mandi

Memilih bahan pintu kamar mandi yang tepat akan membuat pintu kamar mandi lebih tahan lama dan tidak mudah pecah. Bagi Anda yang ingin membeli pintu kamar mandi, mubah tahu terlebih dahulu bahan bahan pintu kamar mandi sebagai berikut. Baca Juga: Gebyok 2 Pintu

Pintu kayu

Bahkan, pintu kamar mandi kayu biasanya sedikit lapuk dan pecah oleh sering memercik udara dan udara lembab di kamar mandi. Dalam sifat bahan kayu yang rentan terhadap udara atau suhu, Anda mubah mempertimbangkan yang bahan kayu untuk pintu kamar mandi.

Jika Anda masih ingin menginstal pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan kayu, Anda mubah menginstal pintu dari daerah yang jauh dari percikan udara. Selain itu, lapisan pintu kayu dengan lapisan tahan udara sebagaimana serat, akrilik, serta aluminium untuk bagian ke kamar mandi.

Pintu alumunium

Bahan untuk pintu kamar mandi ini adalah dari bahan material pintu, yang tahan air dan tidak mudah korosif. Sebagai aturan, Kamar mandi dalam bentuk rakitan yang melekat pada frame. Dengan keuntungan yang tahan air dan tidak mudah korosi pasti pintu terbuat dari bahan aluminium dapat menjadi yang terbaik untuk pintu kamar mandi Anda. Tapi Anda mubah mencatat bahwa pintu ini mudah untuk mengalami penyok serta saat yang lama dapat menyebabkan kebisingan keras.

Pintu vynil atau PVC

Bahan pintu untuk kamar mandi yang satu ini mirip dalam bentuk plastik atau PVC dan memiliki sifat anti-air, tidak berisik, tahan korosi, dan memiliki nilai Ratindo. Selain itu, pintu kamar mandi Vinyl atau bahan PVC ini tidak memerlukan finishing dan desain, yang menyatu antara frame dengan daun pintu.

Pintu UPVC

Sebenarnya, bahan pintu kamar mandi ini adalah produk yang dikembangkan dari bahan PVC frame. Kebanyakan frame PVC digunakan sebagai bahan internal karena sifat PVC sedikit pecah.

Tapi untuk bahan UPVC likuid turunan dari plastik, sehingga sifat dari PVC sedikit pecah dapat diatasi dan diminimalkan menjadi lebih keras dan lebih kuat. Pintu bahan UPVC juga aman dari korosi, tahan udara, tidak mudah berubah bentuk, dan tidak memerlukan prayers khusus.

Penjelasan di atas dapat ditemukan bahwa ada beberapa bahan pintu kamar mandi yang mubah Anda ketahui. Karena dengan memilih pintu kamar mandi dari bahan yang tepat, pintu menjadi lebih awet dan tidak mudah pecah, meskipun digunakan dalam jangka panjang, lihat lebih jelas Tips untuk memilih bahan pintu kamar mandi berikut (baca di sini).