Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat plakat akrilik

plakat akrilik murah

Jika anda seorang yang memiliki jiwa pengusaha dan ingin terjun di bisnis jasa pembuatan plakat akrilik sekala menengah keatas, tentunya ada beberapa peralatan wajib yang harus anda miliki, sebagai penunjang dalam proses pembuatan plakat akrilik nantinya. Ya karena, bila anda serius di bisnis ini, anda akan menerima order dalam jumlah yang banyak sehingga harus ditunjunga dengan peratalan yang memadai, karena bila hanya mengandalkan peralatan seadanya, mungkin untuk mengcover permintaan yang sedikit masih bisa, namun bila seiiring berjalannya waktu, usaha anda berkembang, anda harus mulai sudha berinvestasi ke alat.

Ok kalau gitu langsung aja yuk kita bahas, apa saja alat – alat penunjang atau pendukung untuk bisnis pembuatan plakat akrilik skala medium, berikut diantaranya adalah ;

  1. Mesin Gerinda tangan, Mesin gerinda tangan ini saya rasa dalah mesin yang wajib anda miliki pertama kali, karena nantinya mesin ini akan sangat sering digunakan untuk potong memotong akrilik, apalagi untuk ukuran akrilik dengan ketebalan yang sangat tebal, mesin gerinda ini akan sangat membantu, dibandingkan mesin motong lainnya. Untuk harganya bervariasi, mulai dari Rp.500.000 hingga jutaan rupiah, anda harus selekftiv dalam memilih model mesin gerindanya, tentunya sesuaikan dengan budget, dan kwh dirumah anda, pastinya voltasenya sesuai dan dapat di cover oleh daya listrik di rumah anda.
  2. Mesin hampelas, mesin hgampelas ini gunakanya adlaah untuk merapihkan sisi-sisi bekasi potongan akrilik yang dilakukan oleh mesin gerinda, karena hasil potong akrilik tidak langsung rapih, untuk itu harus dihaluskan dengan mesin hampelas, agar permukaan sisi – sisi akriliknya menjadi halus dan nyaman di pegang, dan tidak meninggalkan bekasi potongan yang runcing, yang akan membahayakan tangan bila dipegang.
  3. Lem akrilik, lem ini adalah penunjang ketiga, yakin fungsinya adalah untuk merekatkan hasil potongan bagian badan akrilik pada dudukan kaki akriliknya.
  4. Gergaji, gergaji ini adlah untuk memotong triplek sebagai bahan pembuatan box plakatnya
  5. Printer, printer ini adlah fungsung sebagai alat untuk mencetak desain yang nantinya akan di tempelkan pada permukaan akrilik,

mungkin lima hal tersebut yang dibutuhkan untuk memulai usaha pembuatan plakat akrilik, disamping bahan akriliknya sendiri sebagai, bahan utama dalam pembuatan plakar akrilik, semoga membantu. Anda juga awal – awal bisa melempar dulu ke vendor – vendor terkedat di kota anda, atau bila pesanan anda membludak anda juga bisa bekerjasama dengan mereke dan saling bersinergi.