Panorama di Coban Jahe

Hai sobat traveler ,Malang memang terkenal dengan deretan coban atau air terjun yang dimilikinya, jika kemarin ada coban baru yang bernama Coban bidadari yang sempat jadi hits di kalangan traveler, dan saat ini ada lagi Coban jahe malang yang tidak kalah menariknya untuk kalian kunjungi. 

 Coban Jahe mungkin untuk sebagian wistawan ini nama yang asing di telinga kalian. Yaa…. wajar saja , karena air terjun yang berada di Malang ini belum banyak  disentuh wistawan, mungkin karena kurangnya promosi yang membuat Coban Jahe ini kalah tenar dengan Coban (air terjun) yang lain apalagi jika di sandingkan dengan nama Coban Rondo. Kalian Juga bisa memesan paket wisata malang 2 hari 1 malam dari Nahwa Travel.

Tempat wisata alam air terjun coban jahe ini juga punya nama lain dengan sebutan air terjun begawan karena letaknya berada di desa begawan yang masih dalam kawasan perhutani unit ll RPH Sukopuro Jabung. Air terjun ini mempunyai tinggi kurang lebih berkisar 45 meter dengan debit air yang lumayan deras, terlebih lagi jika pada waktu musim penghujan 

Namun perlu kalian ketahui sobat, sebelum bisa menikmati keindahan wisata yang satu ini, kamu harus  terlebih dahulu melewati jalan dengan jalan kaki kurang lebih sekitar 1 km, dan jalan ini menjadi sangat licin pada waktu musim penghujan. Sepertu layaknya coban coban yang lain, tempat wisata alam di malang ini juga menyuguhkan hawa yang segar perpaduan antara gemercik air serta hijaunya pepohonan, Jadi tempat wisata ini sangat cocok untuk kalian kunjungi sebagai pelarian melepas penatnya kesibukan sehari hari 

Walaupun nama coban jahe ini tidak setenar coban rais, coban talun , dan coban coban lainnya yang ada di malang, namun untuk keindahan alam yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi bosskuu, kalian disini akan terasa alami banget guys. Selain menikmati keindahan wisata alamnya, kalian disini juga terdapat fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan, diantaranya seperti warung makan, taman bunga mini, permainan tubing mini, musholla, gazebo, dan lain lain. 

Lokasi dan Alamat wisata Coban Jahe Malang 

Nah untuk kamu yang suka banget petualanganpastinya jangan kelewatan dengan tempat yang satu ini ya sobat, letak coban jahe ini ada di dusun Begawan Desa Pandansari lorKecamatan jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Bila merasa bingung, kalian bisa mengikuti rute menuju coban jahe dari arah pusat kota malang , terus mengambil arah Tumpang sampai menemukan gapura “Selamat Datang di Tumpang. Setelah itu kamu akan dipandu dengan papan petunjuk yang menuju ke coban jahe. 

Harga tiket masuk dan jam buka wisata coban jahe malang 

Jika sobat traveler pergi kesini, jam buka Coban Jahe Malang ini dibuka mulai jam 08.00 Wib dan tutup pada jam 16.00 Wib. Dan menariknya lagi, untuk harga tiket masuk Wisata coban jahe masih free alias gratis gaeesss, tunggu apalagi guys, yuk buruan agendakan liburan kamu kesini. 

Nahh sobat traveler coban jahe ini memiliki keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri ,buat kamu yang pengen liburan di malang ,jangan lupa berkunjung ke coban jage ini karna gak lengkap kalo kamu berkunjung ke malang tapi gak berkunjung ke sana.  Kalo kamu gak tau jalan atau gak mau repot ke sana kamu juga bisa menggunakan jasa Nahwatour yang ada di kota malang.