Mengenal Jenis Ikan Koi Siap Dibudidayakan di Rumah

Ikan koi adalah ikan hias dengan warna warni yang lucu pada tubuhnya. Ikan ini banyak disukai oleh orang karena terbilang mudah dalam perawatannya dan juga menghadirkan kesan tersendiri jika dibudidayakan. Bahkan ada juga yang berangggapan jika memelihara bibit ikan koi akan mmeberikan hoki bagi yang punya rumah.

Berbicara ikan koi sendiri merupakan ikan hasil persilangan antara ikan emas. Sehingga bisa dilihat pada hasil warna pada tubuhnya. Jenisnya sendiri sangat beragam dengan warna yang menarik dan juga rupawan.

jenis ikan koi

Berikut adalah jenis ikan koi yang siap dibudidayakan sendiri.

Ikan Koi Sanke

Jenis ikan koi pertama adalah ikan koi sanke. Jenis ini memiliki peminat yang lumayan banyak. Pasalnya, ikan ini memiliki warna yang cantik dan juga menarik. Ciri khas ikan jenis ini adalah adanya 3 warna berbeda mulai dari hitam, merah, dan juga putih.

Ikan yang menarik perhatian ini terbilang mmeiliki harga yang lumayan mahal. Di mana untuk satu ekor ikan koi dewasa diberikan harga dari 100 hingga 200.000. namun, untuk bibitnya yang berukuran 5 sampai 10 cm hanya diberikan harga 45.000 saja.

Ikan Koi Kohaku

Jenis ikan koi selanjutnya adalah kohaku. Jenis ini adalah yang paling mudah ditemukan di pasaran indonesia. Tak kalah dengan jenis sanke, ikan ini juga memiliki sisik dan sirip yang berwarna cantik dan menarik.

Harga ikan kohaku ini juga trebilang lebih tinggi dari jenis koi yang lainnya. Di mana untuk satu ekor dewasanya bisa mencapai harga 500.000. Harga yang fantastis tentunya sesuai dengan keindahan ikannya.

Ikan Koi Slayer

Jenis ikan koi selanjutnya adalah ikan koi slayer. Ikan ini memiliki ciri khas ekor panjang yang menjuntai. Jenis ini terbilang memiliki warna yang beragam namun yang biasanya dicari adalah jenis kumpay dan platinum slayer.

Harga ikan koi ini terbilang murah karena hanya ditaksir dengan harga 150.000 saja untuk yang sudah dewasa. Namun, untuk bibit ikan koi yang masih berukuran 5 cm hanya diberikan harga 20.000 saja. jadi, sudah tentukan jenis koi seperti apa yang akan dipelihara? Info selengkapnya silahkan lihat diĀ budidaya ikan air tawar.