Macam-Macam Mesin Jahit Terbaru

Mesin jahit terbaru ini berfungsi menggabungkan bagian satu dengan lainnya, arti dari “bagian” ini yaitu elemen-elemen yang nantinya digabungkan menjadi suatu produk tekstil jadi, seperti bagian kerah, lengan, body, yang dibuat berdasarkan pola. Banyaknya elemen atau bagian pakaian tergantung pada pola produk tekstil yang akan kita buat.

Macam-Macam Mesin Jahit Terbaru
Beberapa Jenis Mesin Jahit Terbaru
1. Mesin Jahit HighSpeed
Mesin jahit singer high speed memiliki kecepatan yang tinggi, pengguna mesin ini harus memiliki keahlian khusus, dengan system yang sudah dilengkapi dengan pemotong benang dan mengunci jahitan di awal dan di akhir pengerjaan.
Dengan menggunakan mesin jahit ini memberu kualitas jahitan yang baik, kuantitas penjahitan lebih banyak sehingga efisien waktu, hemat, dan tentunya akan menekan cost produksi.

2. Mesin Jahit Automatic/Digital
Mesin jahit ini dilengkapi dengan system computer dan kecepatan tinggi memberikan Anda sensasi baru pada mesin jahit ini. Sebab fitur di mesin ini cukup lengkap, hanya dengan menekan tombol konfigurasi Anda dapat mendapatkan berbagai jenis jahitan.

3. Mesin Jahit Obras
Cocok untuk overclocking dan overedging pada baham ringan dengan pelumasan otamatis dan kinerja low sewing tension. Menjadikan jahitan lebih rapi dan dilengkapi pisau pemotong pada mesin. Pada jahitan celana jeans, jahitan jadi lebih kuat, mesin obras ini dipakai di akhir pengerjaan jahitan.

4. Mesin Lubang Kancing
Mesin ini memiliki fungsi untuk membuat jahitan dalam ataupun membuat lubang kancing. Supaya lubang kancing yang telah di sobek tak sobek atau jadi memanjang, dengan adanya mesin jahit lubang kancing ini, memberi batas kancing. Contohnya kemeja, celana, jas dan sebagainya.

5. Mesin Jahit Jarum Dua Rantai (Distro)
Mesin ini memakai mekanisme tipe jarum feed mechanism, yakni mengambil dan menangkap guna menghasilkan dua baris jahitan rantai, yang tegas dan elastis, sesuai untuk jahitan biasa dan jahitan dekoratif, underwear, pakaian bahan kaos, bedcover dan kulit.

6. Mesin Jahit Overdeck
Mesin satu ini mengadopsi sistem pelumasan otomatis tertutup lengkap, drive utama yang menerapkan timing belt untuk menjamin kecepatan tinggi serta mengurangi kebisingan. Mesin ini umumnya digunakan untuk membuat pakainan berbahan dasar kaos, namun dapat pula digunakan untuk menjahit ritsleting nilon dan scallop.

7. Mesin Neci

Mesin ini dipakai untuk menjahit tepian kain, dengan mesin ini pinggiran kain akan tampak lebih rapi. Mesin ini dilengkapi pula dengan pisau pemotong, bagi Anda yang ingin buka usaha pembuatan kerudung pashmina, wajib memiliki mesin ini.

Dari beberapa ulasan di atas, tentu Anda telah memiliki gambaran, bukan? Dengan harga mesin jahit singer high speed dan merk lainnya Pastikan mesin jahit terbaru yang Anda pilih memiliki daya guna yang tepat untuk bisnis Anda.