Macam-Macam Event Komersial Yang Bisa Diadakan Di Kantor

 

Salah satu cara perusahaan memperkenalkan suatu produk adalah dengan mengadakan event atau acara-acara tertentu. Hal ini dianggap sangat efektif karena dengan event tersebut nantinya produk akan dikenal oleh masyarakat banyak dan akan meningkatkan omzet penjualan. Tak hanya itu, dalam promosi sebuah produk biasanya juga diberikan souvenir kantor sebagai pelengkapnya. Hal ini tentu akan menarik lebih banyak pengunjung, karena souvenir tersebut dapat didapatkan secara gratis. Berikut beberapa event yang cocok diadakan perusahaan untuk peluncuran produk:

  1. Festival

Umumnya festival diadakan untuk memperingati suatu hal seperti peristiwa penting secara meriah, ada juga yang menyebutnya dengan pesta rakyat. Meski begitu banyak juga perusahaan mengadakan festival untuk keperluan promosi. Tema yang diangkat bisa berupa produk yang akan dipromosikan dengan tujuan agar mendapat keuntungan.

  1. Pameran

Suatu kegiatan dimana berbagai macam produk dipajang dan dipamerkan kepada para pengunjung. Hal ini adalah salah satu teknik promosi terselubung yakni agar menarik minat dari pengunjung agar nantinya mereka membeli. Dengan begitu akan terjadi transaksi jual beli, dan pengusaha yang menyewa booth akan mendapatkan keuntungan.

  1. Konser musik

Mengadakan konser music juga bisa menjadi sebuah sarana untuk mendapat keuntungan. Melalui konser, panitia nantinya akan membuat tiket dengan harga tertentu yang nantinya digunakan untuk memasuki arena konser. Selain itu juga penyewaan space iklan dan juga booth akan memberikan keuntungan yang banyak.

  1. Bazar

Bazar adalah event semacam pasar yang diadakan dalam waktu yang singkat, biasanya hanya seminggu atau beberapa hari saja. Perbedaannya dengan pameran adalah ragam jenis produk yang dipamerkan. Dalam bazaar konsepnya memang benar-benar seperti pasar yakni melakukan transaksi jual beli.

  1. Kompetisi

Hal ini sangat mirip konsepnya dengan pertunjukan konser musik. Kompetisi yang dibuat pun juga bisa bermacam-macam, contohnya kompetisi olahraga. Dengan penyewaan space iklan, booth, tiket dan juga biaya pendaftaran akan menghasilkan keuntungan yang banyak.