Konveksi Tas Jakarta

Mempromosikan Produk Konveksi Tas Jakarta

Membuka bisnis di Jakarta memang lumayan memiliki prospek yang tinggi di berbagai bidang barang dan jasa. Salah satunya adalah bisnis konveksi tas Jakarta yang banyak dibutuhkan akhir-akhir ini, seperti untuk acara seminar, launching produk, keperluan sekolah dan sebagainya.

Tas termasuk kebutuhan yang sangat penting berdasarkan fungsinya. Anak sekolah tentu membutuhkan tas untuk membawa buku-buku dan perlengkapan sekolah. Pekerja kantoran juga selalu membutuhkan tas untuk perlengkapan kerja, dan sebagainya.

Konveksi Tas Jakarta

Konveksi Tas Jakarta

Karena merupakan salah satu kebutuhan penting atau pokok, maka permintaan tas cukup tinggi di pasaran. Bahkan banyak instansi atau organisasi yang melakukan pesanan tas secara borongan dengan kuantitas yang banyak.

Jadi jika Anda ingin menjalankan bisnis ini, maka Anda harus mengetahui tips marketing atau pemasaran apa yang efektif dilakukan agar konveksi tas yang Anda buka bisa bersaing dan meraup keuntungan yang maksimal.

Strategi Marketing Untuk Usaha Konveksi Tas

Beberapa strategi yang bisa Anda coba untuk jalankan agar usaha konveksi tas Jakarta Anda bisa berhasil adalah sebagai berikut:

  1. Promosi offline

Membagikan brosur-brosur di sekolah maupun instansi untuk pemesanan borongan. Karena sekolah sering memesan tas seragam untuk para siswanya. Begitu juga dengan instansi baik swasta maupun negeri, biasanya untuk acara tertentu.

Brosur juga dibagikan di daerah-daerah ramai, karena Jakarta memiliki banyak sekali area-area ramai yang bisa dijadikan tempat strategis untuk membagikan brosur.

  1. Promosi online

Banyak sekali media online yang bisa dipakai untuk promosi produk konveksi Anda. Media sosial seperti facebook dan instagram yang memiliki miliaran pemilik akun, mulai dari anak sekolah hingga orang tua.

Hampir semua orang memiliki akun media sosial tersebut. Anda bisa mempromosikannya secara gratis, atau jika ingin lebih maksimal hasilnya Anda bisa mencoba menggunakan promosi berbayar pada akun media sosial tersebut, yang akan tersebar ke seluruh area yang Anda inginkan.

Situs-situs e-commerce yang sangat banyak sekarang ini juga dapat Anda jadikan media untuk penjualan produk konveksi Anda. Untuk situs tersebut juga ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Sama halnya dengan media sosial diatas, promosi dengan situs berbayar tentu akan lebih efektif mendapatkan hasilnya.

  1. Pengajuan proposal

Anda dapat mengajukan proposal ke perusahaan-perusahaan besar yang biasanya sering mengadakan acara seperti gathering atau seminar. Atau bisa juga memasukkan proposal ke perusahaan event organizer.

Biasanya perusahaan event organizer akan memiliki beberapa alternatif klien untuk diperhitungkan sebagai vendor atas barang-barang yang mereka butuhkan, dan Anda bisa mengambil kesempatan tersebut dengan memberikan penawaran yang terbaik.

Misalnya untuk acara seminar, hal-hal apa yang Anda janjikan, seperti produksi termasuk sablon logo dan sebagainya, waktu pengerjaan, karena itu sangat penting sebagai bahan pertimbangan dari event organizer tersebut.

Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan semua metode yang ada untuk promosi produk tas dari konveksi Anda, karena belum tentu mendapatkan hasil yang maksimal jika hanya menggunakan 1 metode saja.