Kain Kotak Kasmilon Jasa Konveksi

Merupakan jenis kain dengan motif kotak-kotak yang banyak digunakan untuk pakaian seragam anak-anak. Biasanya yang menggunakan kain kotak kasmilon ini adalah seragam sekolah Taman Kanak-kanak atau seragam Taman Pendidikan Al Quran. Namun ada beberapa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP maupun Sekolah Menengah Umum (SMU) yang menggunakan kain kotak kasmilon sebagai variasi bahan baju seragamnya.

Kain kasmilon tersedia dalam berbagai macam pilihan motif kotak-kotak dengan berbagai pilihan warna. Sekilas, motif kotak pada kain kasmilon ini mirip dengan motif kotak yang dipakai untuk baju tradisional bangsa scotlandia. Kain kasmilon merupakan kain dengan komposisi bahan poliester dengan sedikit katun dengan permukain kain dengan serat yang nampak jelas. Untuk kain kasmilon dengan komposisi katun yang lebih banyak, memiliki permukaan yang lebih halus dan tentu saja harga yang ditawarkan lebih mahal. Baca juga artikel kami Promosi Tumbler

Kain Kotak Kasmilon Jasa Konveksi

Kain Kotak Kasmilon Jasa Konveksi

Motif kotak-kotak ini juga menjadi khas dari kain gingham, tetapi tentu saja antara kain kasmilon dengan kain gingham ini berbeda jenisnya. Komposisi bahan penyusun juga berbeda, dimana kain gingham memiliki permukaan yang lebih halus. Dari segi motif, kain kotak kasmilon memiliki kombinasi yang lebih variatif dan berwarna, sedangkan kain gingham, motif kotaknya lebih sederhana, biasanya hanya terdiri dari 2 atau 3 warna saja dan warn putih menjadi warna dasar untuk kain gingham. Kunjungi juga Konveksi Kaos

Penggunaan kain bermotif kotak untuk seragam, diawali dari negara Jepang yang menggunakan kain motif ini untuk siswa siswi sekolah menengah. Yang kemudian trend ini berlanjut sampai ke Indonesia. Penggunaan kain kotak kasmilon untuk seragam sekolah, biasanya dipakai untuk bawahan, baik celana maupun rok. Selain itu juga digunakan sebagai rompi atau vest dengan dasi dengan motif yang sama.

Banyaknya sekolah swasta yang memiliki kebebasan untuk menentukan sendiri style seragam siswa-siswinya, benyak yang memilih kain kotak kasmilon dengan desain seragam yang unik dan khas. Seperti pemakaian seragam kotak dengan variasi krah sailor motif kotak, membuat penampilan siswa-siswi nampak berbeda dibanding seragam sekolah pada umumnya.