Ini Dia Solusi Atasi Rayap di Rumah Anda

Sebelum membahas lebih jauh, terlebih dahulu Anda harus memahami bahwa rayap masih satu rumpun dengan semut yang hidup berkoloni. Keberadaannya, bisa menyebabkan kerugnian finansial yang berarti. Karena mereka menyerang perabotan yang terbuat dari kayu atau tanah yang lembab.

Solusi Atasi Rayap Paling Ampuh yang Bisa Dicoba

Solusinya Anda bisa menggunakan jasa anti rayap, atau membasminya sendiri menggunakan cara di bawah ini :

Air Garam

Solusi pertama yang paling mudah adalah menggunakan air garam. Ini patut untuk Anda coba karena termasuk barang yang paling murah. Khasiatnya membuat rayap melemah seperti pusing, dijamin kapok akan datang ke rumah Anda. Anda bisa menyemprotkannya menggunakan spray atau botol parfum. Mudah bukan?

Air Sabun

Kedua menggunakan air sabun. Yang tidak kalah mudahnya dengan air garam. Khasiatnya bisa membuat sistem pernafasan pada rayap terganggu, dengan begitu akan lebih mudah mati karena kekurangan oksigen di dalam tubuhnya. Usahakan untuk menggunakan sabun cair yang lebih mudah dilarutkan dibanding dengan sabun batangan. Semprotkan ke area yang dihuni rayap, ulangi beberapa kali maka lama kelamaan rumah Anda akan bebas dari rayap. Mudah bukan?

Pendingin Udara

Ketiga menggunakan pendingin udara. Walaupun memang rayap menyukai lembab, tapi dengan tekanan suhu tertentu Ia tidak akan bisa hidup. Anda bisa menyetel AC dengan suhu terendah. Atau memindahkan perabotan ke dekat AC. Mintalah bantuan anggota keluarga lainnya apabila perabotan terlalu berat untuk diangkat sendirian.

Sinar Matahari

Keempat menggunakan sinar matahari, sama seperti sebelumnya. Apabila rayap dipanaskan dalam suhu yang terik maka Ia akan mati dengan sendirinya. Bahkan hingga ke telurnya sekalipun. Jemurlah perabotan Anda. Atau biarkan celah sinar matahari masuk dan menyinari ruangan yang penuh dengan rayap. Katakan bye bye pada rayap dengan segera.

Terakhir, jika Anda tidak mempunyai waktu untuk mengatasi itu semua. Maka menggunakan jasa anti rayap adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menghemat biaya, waktu dan tenaga. Tinggal menunggu, permasalahan rayap di rumah Anda akan beres.