Fungsi Karpet untuk Mendekorasi Ruangan

Perkembangan desain interior yang pesat telah menyediakan beragam jenis karpet yang makin modern dan fungsional. Karpet yang sebelumnya identik dengan penutup lantai, kini fungsinya makin berkembang dan felskibel untuk lebih dioptimalkan lagi sesuai kebutuhan.

Berikut ini beberapa trend tentang optimalisasi fungsi karpet untuk mendekorasi ruangan yang sebaiknya anda tahu.

Karpet Sebagai Hiasan Dinding

Mendekorasi dinding selama ini kita mengenal adanya wallpaper. Namun bagaimana jika hiasan dinding itu dilakukan dengan menggunakan karpet? Trend ini ternyata sudah banyak dilakukan di berbagai Negara dengan beragam jenis huanian.

Karpet untuk dekorasi Ruangan

Memberikan sentuhan karpet sebagai hiasan dinding akan sangat cocok diterapkan pada dinding kayu. Untuk ini anda bisa memilih karpet dengan warna cerah dan motif menarik sebagai pilihannya.
Bisa juga anda memilih karpet polos jika ingin lebih simple untuk menghiasi sudut dinding dari interior rumah anda.

Namun jika Anda memilih karpet tanpa motif sebaiknya jangan hanya mnerapkan satu warna karpet saja. Untuk itu sebaiknya pilih karpet dengan ukuran kecil untuk dikombinasikan dengan beberapa warna cerah.

Penerapan Karpet di Seluruh Ruangan Rumah

Jika anda ingin menghadirkan atau membuat suasana di dalam rumah dengan kesan yang berbeda pada setiap sudut ruangan juga bisa dilakukan dengan karpet lantai ini.

Teknik ini bisa diterapkan untuk memberikan tema yang berbeda untuk masing-masing ruangan. Karena itulah sebelum menerapkannya sebaiknya tentukan terlebih dahulu tema yang ingin diusung dari setiap ruangan di dalam rumah.

Hiasan Ruangan dengan Karpet Bertumpuk

Cara dekorasi ruangan dengan karpet bertumpuk memang belum banyak dilakukan. Selain ribet, cara ini juga terbilang unik dan lebih kental dengan unsur seninya.

Untuk melakukannya sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan dua buah karpet. Satu karpet dengan warna cerah dan satu karpet lainnya dengan warna netral. Setelah itu tinggal menyesuaikan dengan tema ruangannya saja.

Untuk bisa menerapkan teknik ini anda tak harus menggunakan karpet baru melainkan bisa dengan karpet bekas. Yang penting dalam teknik ini adalah penempatan kedua karpet itu untuk disesuaikan dengan tema ruangan.

Itulah ulasan tentang fungsi karpet untuk mendekorasi ruangan yang semoga bisa memberikan inpirasi buat anda.