Destinasi Wisata Bangunan Sejarah Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan adalah satu diantara wisata bangunan riwayat sebagai spot wisata yang ada di Sleman. Bangunan yang mirip monumen di Inggris ini sebetulnya tidak jauh dari The Lost World Castle Sleman yang mirip Tembok China atau ada yang mengatakan Benteng Takeshi, tetapi sebab masalah perijinan obyek wisata ini masih tetap di tutup.

Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan

Stonehenge ini memiliki daya tarik wisatawan tertentu saat bertandang ke daerah Cangkringan yang dahulunya desa ini habis sebab erupsi Merapi. Tak perlu jauh-jauh ke Inggris wisata ini dapat Anda nikmati cuma di Sleman Yogyak arta, walau cuma bangunan tangan tetapi Stonehenge ini tidak kalah menariknya dengan Aslinya di Inggris.

Mengunjungi tempat wisata menarik di Jogja, seperti Stonehenge ini adalah tujuan utama ketika berwisata ke Jogja. Katika kamu tidak mengetahui tempat wisata mana saja yang menarik untuk dikunjungi, saatnya kamu menggunakan jasa dari Paket Tour Jogja yang di handle oleh https://tripjogja.co.id.

Daya Tarik Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan ini terdapat di tanah seluas 200 mtr. persegi Bangunan Stonehenge ini terlihat berdiri istimewa bak batuan megalitikum serta begitu pas sekali menjadi latar belakang photo selfie ataupun photo bertepatan.

Baca juga : Destinasi Wisata Jembatan Gantung Siluk

Saat hadir ke tempat ini alangkah lebih baiknya bila di dalam siang bolong sebab terik cahaya matahari yang menimpa bangunan ini jadi seakan semakin cantik serta indah sekali. Bangunan ini ada diatas rumput nan hijau dengan ketinggian batuan kira-kira 4 mtr. yang begitu memanjakan mata wisatawan.

Bangunan ini sebetulnya untuk lengkapi tujuan pilihan wisata tidak hanya wisata Gunung Merapi. Bangunan Stonehenge ini sebetulnya ada di KRB III (lokasi riskan musibah) tetapi tak perlu kawatir sebab pengelola menyiapkan jalan evakuasi.

Dibangun berdasar pada swadaya warga walau bangunan ini belum selesai seratus % tetapi banyak masyarakat lokal yang telah hadir serta berpose selfie dalam tempat ini. Untuk masuk ke tempat ini ditarik cost Rp 10.000 serta kita dapat berpose sepuasnya.

Tempat Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Yogyakarta ini ada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Untuk ke arah tempat anda bisa meniti perjalanan Dari kota Yogyakarta Stonehenge ini berjarak kira-kira 30km serta bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi kira-kira 1 jam perjalanan. Yogyakarta > mengambil jalan ke arah kaliurang > jalam. Kaliurang > kaliadem > bebeng > dusun Petung > lalu melalui kopi merapi > lalu selalu ke Timur > Stonehenge.