Cara Menyimpan Tas Custom Buatan Pabrik Tas Bandung yang Benar Agar Tas Lebih Awet!

Anda pasti akan merasa sebal ketika Anda mengambil tas dari tempat penyimpanan dan menemukan kondisinya sudah tidak bagus lagi. Apalagi jika tas tersebut merupakan tas yang Anda pesan secara custom dari pabrik tas seperti dari pabrik tas Bandung. Tentunya rasa kesal tersebut akan semakin menjadi-jadi. Dan bisa jadi Anda menjadi kapok untuk memesan tas secara custom seperti yang bisa Anda lakukan dengan memesan dari Pabrik Tas Oscas karena Anda takut tas tersebut nantinya akan rusak saat disimpan.

Cara Menympan Tas

Cara Menyimpan Tas

Di kebanyakan kasus, biasanya kondisi rusaknya tas setelah disimpan terjadi karena kesalahan dalam proses penyimpanannya alih-alih karena bahan tasnya. Oleh karenanya, jika Anda tahu bagaimana cara menyimpan tas dengan baik, maka Anda tidak perlu khawatir lagi. Berikut ini ada beberapa caranya.

Mencegah Munculnya Jamur

Kondisi yang paling menyebalkan dan paling sering terjadi pada tas yang disimpan adalah timbulnya jamur. Jamur ini bisa muncul dan menempel di permukaan tas dan bisa menimbulkan noda yang cukup susah dibersihkan. Selain itu, jamur juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap pada tas Anda. Inilah kenapa, sangat penting bagi Anda untuk memastikan agar jamur tidak muncul di tas yang Anda simpan. Tapi masalahnya, bagaimana caranya? Kondisi cuaca negara kita yang beriklim tropis sendiri sudah menjadi pendukung bagi para jamur ini untuk muncul di tas yang Anda simpan.

Artikel lain : Pabrik Tas Mika Bandung

Sebenarnya ada sebuah trik sederhana yang bisa Anda lakukan. Triknya adalah menjaga agar tas yang akan Anda simpan benar-benar dalam keadaan yang kering. Anda harus tahu bahwa jamur menyukai tempat atau permukaan yang lembab. Jika Anda menyimpan tas Anda dalam keadaan sedikit basah saja, maka akan sangat mudah bagi jamur untuk muncul di sana.

Kemudian trik yang berikutnya adalah dengan menggunakan silica gel. Bagi Anda yang belum tahu, silica gel adalah bahan yang biasanya dikemas dalam ukuran-ukuran kecil dan berfungsi untuk menyerap kelembapan udara. Tempatkan silica gel ini bersama dengan tas-tas yang Anda simpan di tempat penyimpanan seperti dalam lemari. Karena kelembapan udara diserap, maka kemungkinan jamur untuk muncul akan menjadi sangat kecil.

Menjaga Kualitas Ornamen Logam pada Tas

Pasti Anda pernah menemukan ornamen logam yang ada di tas Anda menjadi berkarat setelah Anda simpan. Apa penyebabnya? Umumnya berkaratnya ornamen logam di tas Anda tersebut terjadi karena ornamen tersebut basah sebelum Anda menyimpan tasnya. Dan bila sudah berkarat, tentunya penampilan dari tas Anda akan menjadi berkurang.

Cara untuk memastikan agar ornamen logam tas Anda tetap bisa tahan lama dan tidak berkarat meskipun disimpan adalah dengan menggunakan kuteks kuku. Pilihlah yang berwarna transparan karena tujuan utamanya adalah memberikan semacam “lapisan pelindung” pada ornamen logam tas Anda. Dengan menggunakan cotton bud, berikanlah kuteks kuku ini pada ornamen logam tas Anda dan biarkan sampai mongering sempurna. Setelah itu barulah Anda bisa menyimpannya tanpa khawatir ornamen logam tas Anda akan menjadi berkarat.

Perhatikan Bahan Tas Saat Menyimpan

Dalam menyimpan tas Anda, Anda sebaiknya juga memperhatikan bahannya karena beda bahan bisa jadi beda cara perawatan dan juga penyimpanannya. Sebagai contoh, tas yang berbahan kulit sebaiknya disimpan terpisah dari tas yang lainnya karena aroma kulit yang khas bisa jadi menempel di tas yang lainnya. Kemudian, jika Anda memiliki tas dengan desain yang bernuansa etnik, sebaiknya Anda menyimpannya secara terpisah juga untuk menjaga ornamen etnik yang menempel di tas bisa tetap awet.

Nah itu dia beberapa tips dalam menyimpan tas dengan baik. Sekarang Anda tidak perlu khawatir tas kesayangan Anda, yang Anda pesan secara custom, akan cepat rusak karena cara menyimpan tas yang sudah disebutkan di atas akan membantu menjaga tas Anda tetap awet.