Cara Menggunakan Instagram untuk Mempromosikan Merek Anda dan Mendorong Penjualan

Apakah Anda ingin agar produk dan merek Anda dilihat oleh lebih banyak orang, menumbuhkan banyak pelanggan yang benar-benar berhubungan dengan merek Anda jual videotron, dan mendapatkan bayaran? Jika demikian, maka Instagram adalah mantra ajaib Anda.

Sekarang Instagram memiliki lebih dari 700 juta pengguna bulanan (lebih dari Twitter!), Banyak merek menemukan cara untuk berinteraksi dengan komunitas Instagram dan mendapatkan pelanggan sewa videotron yang diinvestasikan secara pribadi yang terus datang untuk mendapatkan lebih banyak.

Tapi itu bukan hanya angka yang harus Anda pedulikan. Ini adalah orang-orang yang menggunakan Instagram.

Instagrammers adalah pembeli. Studi Instagram 2015 Iconosquare menunjukkan bahwa 70% pengguna IG melaporkan telah mencari merek di platform. Plus, 62% pengguna mengikuti merek hanya karena mereka menyukainya!

Jika Anda memposting gambar Instagram yang tepat, konsumen menyerap pesan pemasaran Anda tanpa ada penjualan keras dari Anda; karenanya, mantra ajaib Anda untuk menarik pelanggan tanpa “menjual kepada mereka.”

Pembeli beralih ke media sosial untuk referensi. Jadi moral dari ceritanya adalah ini: Instagram membantu mengubah pembeli pasif menjadi pelanggan yang percaya diri.

Jika Anda baru di dunia Instagram, jangan khawatir. Semua yang perlu Anda ketahui untuk memasarkan merek Anda di Instagram tercakup di sini. Dan jika Anda bukan noob, kami juga memberi Anda liputan dengan kiat-kiat lebih lanjut yang biasanya tidak Anda lihat.

1. Siapkan Akun Instagram Bisnis Anda yang Dioptimalkan
Jika Anda pergi ke Instagram untuk bisnis Anda, akun Anda harus terpisah dari akun pribadi Anda.

Perlu diingat bahwa pemasaran adalah semua tentang audiens dan bukan tentang Anda, jadi selfie dan snapshot dari perjalanan Anda ke Kosta Rika bersama orang penting lainnya harus tetap pribadi. Mereka tidak relevan dengan pelanggan Anda dan tidak akan membuat Anda penjualan!

Faktanya, “Anda” seharusnya jarang muncul di halaman IG merek Anda, atau bahkan tidak sama sekali. Kami akan membahas lebih lanjut tentang apa yang akan dikirim di bagian selanjutnya.

Pertama, inilah ikhtisar tentang cara mengoptimalkan kehadiran Instagram profesional Anda untuk daya tarik pelanggan yang lebih besar.

Sertakan Tautan untuk Meningkatkan Lalu Lintas ke Situs Anda
Di Instagram, Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk mengarahkan klik secara langsung ke situs web Anda.

Biodata Anda adalah satu tempat di mana tautan Anda dapat diklik, tepat di bawah nama dan deskripsi Anda di bagian atas halaman Instagram Anda. Selalu sertakan tautan ke toko online Anda atau halaman arahan yang ditargetkan di tempat ini.

Tetap Dikenali dengan Nama dan Foto yang Konsisten
Semua Instagramming Anda akan menjadi sia-sia jika kepingan-kepingan itu tidak dengan mudah pas untuk menunjukkan apa merek Anda sebenarnya. Kuncinya adalah tetap dikenali! Pilih nama Instagram yang sama dengan, atau terkait dengan, nama bisnis Anda di saluran media sosial lainnya.

Pertahankan juga gambar profil Anda. Semua interaksi dan keterlibatan Anda di Instagram akan disertai dengan thumbnail kecil gambar profil Anda. Pastikan itu sesuatu yang dikenali dan profesional!

Sertakan Bio Informatif dan Menarik yang Menghubungkan Para Pengikut
Sebelum orang menekan Follow di Instagram Anda, mereka harus mengklik ke profil Anda. Jadi pastikan hal terakhir yang dilihat orang sebelum memutuskan untuk mengikuti Anda adalah bio yang menarik dan informatif. Yakinkan mereka tentang nilai dan konten yang akan Anda tambahkan ke umpan mereka.

Masukkan nama bisnis Anda dan deskripsi singkat tentang apa yang sebenarnya Anda lakukan.

Jaga agar tetap ringan dan menarik, dan hindari nada penjualan. Instagram adalah budaya unik yang berbeda dari toko online Anda atau bahkan situs media sosial Anda yang lain. Buat bio yang menarik bagi komunitas IG yang ingin Anda jangkau dan mencerminkan nada gambar yang Anda rencanakan untuk dibagikan.

Jika ragu, ikuti formula penulisan biografi yang tepercaya ini: siapa Anda + apa yang Anda lakukan + kepribadian.

Kata kunci dan tagar tidak akan terlalu penting karena tidak dapat ditelusuri saat ada di bio Anda.

Terkadang Anda mungkin ingin memasukkan tagar di bio. Misalnya, jika Anda menjalankan kampanye tagar (kami akan membahasnya nanti), kemudian memasukkan tagar # yang Anda ketahui bisa bermanfaat.

Anda selalu dapat mengubah bio Anda untuk mempromosikan kampanye, penjualan, atau peluncuran terbaru Anda. Dan, sekali lagi, jangan lupa tautan!

2. Buat Posting Instagram Populer Yang Ingin Diikuti Pengguna
Anda pernah mendengar bahwa gambar bernilai ribuan kata, jadi mari kita gunakan kekuatan ini untuk keuntungan penuh, yang mengaitkan pelanggan.

Analis memuji semakin populernya Instagram di platform gambar-sentrisnya, terutama karena situs media sosial lainnya (misalnya, Facebook) mendapatkan komentar dua kali lebih banyak pada posting yang berisi gambar dibandingkan hanya teks atau tautan.

Preferensi kami untuk gambar direkayasa secara biologis ke dalam otak kami. Faktanya, 90% dari informasi yang dikirimkan ke otak kita adalah visual.

Jadi mari manfaatkan dunia visual Instagram yang dicintai dan efektif dan poskan beberapa foto produk yang benar-benar menghasilkan penjualan! Tapi ingat bahwa sementara Instagram penuh dengan pembeli, itu belum tentu tujuan belanja.