Cara Membuat Pintu Rumah Anti Maling Dengan Mudah

Cara Membuat Pintu Rumah Anti Maling Dengan Mudah

 

Hampir 70% kasus pencurian pelaku masuk melalui pintu. Karena itu, Anda dapat membuat pintu rumah anti pencurian untuk melindungi rumah dan keluarga Anda. Apakah Anda harus melakukan semua yang disarankan dalam artikel ini? Tentu tidak. Tetapi jika Anda hanya melakukan beberapa dari mereka, Anda jauh lebih aman daripada jika Anda tidak melakukan apa pun. Pintu yang kokoh, kait berkualitas tinggi, dan bingkai yang diperkuat membuatnya hampir mustahil bagi seorang pencuri untuk mendobrak pintu Anda.

Terbuat dari bahan yang kuat

Saat membuat pintu anti-pencurian, perhatikan bahwa semua pintu harus terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah patah ketika berusaha untuk pecah dengan kekuatan normal. Itu artinya, jika Anda menginginkan pintu kayu yang kuat, pilih setidaknya satu pintu dengan kayu keras seperti jati. Kemungkinan lain adalah penggunaan fiberglass atau logam. Jika Anda memilih pintu besi, pastikan memiliki penguat internal dan blok kunci. Pintu baja bertulang adalah pilihan terbaik, tetapi mereka juga membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah terjadinya karat.

Jauhkan dari jendela

Jendela dekat pintu memungkinkan cahaya masuk ke area di sekitar pintu, tetapi sangat berbahaya untuk keselamatan rumah. Jika jendela masih dalam jangkauan lengan Anda untuk mencapai kunci pintu, jendela dapat dengan mudah dipatahkan dan pintu terbuka dari dalam. Jika Anda ingin memasang pintu baru, pilih satu tanpa jendela atau dari jendela. Jika Anda sudah memiliki jendela Prancis atau Anda menyukai pintu yang memiliki jendela, Anda harus mengambil beberapa langkah keamanan tambahan. Anda harus membuat jendela pencuri. Pilih kaca yang diperkuat. Dan pertimbangkan untuk menambahkan kisi logam.

Jauhkan pintu dari tanaman

Mungkin banyak orang yang menyukai tanaman hias di sisinya, tetapi Anda harus menjauhkan pintu dari tanaman. Keberadaan semak atau pohon memudahkan pencuri untuk menyembunyikan penantian dan kemudian mengambil tindakan yang tidak kita inginkan.

Pasang baut

Pepatah mengatakan bahwa pintu hanya kuat ketika dikunci – dan kalimat ini sangat pas. Bahkan pintu baja terkuat dapat dihancurkan dengan tendangan keras jika kunci Anda tidak cukup dalam untuk masuk ke kusen pintu. Saat memilih kunci, gunakan merek kunci yang sudah dikenal akan kekuatannya, dan bukan hanya yang termurah.

Perlindungan tambahan

Berbicara tentang bar, Anda hanya dapat menginstal ikatan di dalamnya. Kait ini tidak dapat diakses dari luar, sehingga hanya dapat digunakan saat di dalam rumah. Kait di bagian dalam membuatnya hampir mustahil bagi pencuri untuk merusaknya. Kunci tambahan ini dapat menghemat tidur Anda atau menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai.

Kusen atau kusen pintu

Jangan abaikan kusen atau kusen pintu. Baik elemen pintu dan kusennya sangat penting untuk membuat pintu rumah anti pencurian. Tendangan keras ke bingkai yang rapuh, lalu pintu terbuka. Anda mungkin ingin memperkuatnya dengan baja galvanis untuk menahan pundak, tendangan, dan upaya lain untuk mendobrak pintu.

pintu geser

Pencuri sering melihat pintu kaca geser sebagai undangan untuk masuk, karena mudah pecah. Namun, Anda dapat melakukan banyak hal untuk mengamankan pintu jenis ini. Pertama, pastikan pintu Anda terbuat dari kaca atau plastik yang diperkuat seperti polikarbonat. Selalu tutup pintu. Tempatkan penyangga kayu atau logam pada rel untuk mencegah pintu dibuka paksa. Pastikan perusahaan alarm telah memasang sensor gerak atau getaran. Dan ingat untuk meletakkan kerai di dalam sehingga pencuri tidak melihat seluruh rumah.