Beberapa Tempat Wisata Asik di Indonesia

Tempat wisata asik dan gaul menjadi salah satu tempat tepat yang kudu berkumpul. Disini kita akan sedikit banyak menceritakan hal yang tidak penting hingga menjadi penting. Oleh karena itu jangan sampai dilewatkan ya.

6. Candi Muaro Jambi – Jambi

Selama ini, dua candi yang paling banyak diketahui di Indonesia ialah Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Tapi tahukah Anda, bahwa di tanah Jambi juga terdapat sebuah rumit candi Hindu-Budha terbesar di Indonesia? Ya, Candi Muaro Jambi namanya. Daerah liburan bersejarah ini ialah perpaduan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu dan diperkirakan telah ada semenjak abad 11 Masehi. Tempatnya yang menarik dan kaya dapat skor histori membikin Candi Muaro Jambi dilegalkan sebagai Wilayah Liburan Sejarah Terpadu (KWST) terhadap 2012 silam oleh eks Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tak cuma pelancong dalam negeri, sebagian tahun baru-baru ini pelancong asing malahan merasa berdatangan demi dapat memandang lantas daerah yang dulunya dulu diwujudkan sebagai salah satu sentra daerah peribadahan agama Budha Tantri Mahayana di negeri ini.

7.Fort Marlborough – Bengkulu

Seandainya kebetulan Anda sedang berada di Bengkulu dan suka daerah liburan bernuansa sejarah, coba singgah ke Benteng Fort Marlborough, yang berlokasi di Teluk Segara, Kebun Keling, Bengkulu. Sedikit berita, bangunan ini ialah benteng peninggalan Inggris dan dibangun oleh EIC (East India Company) terhadap tahun 1713. Tujuan permulaan pembangunan benteng ini ialah sebagai spot pertahanan Inggris dari serangan musuh. Berdasarkan cerita, Benteng Fort Marlborough ialah benteng terkuat kedua di kawasan Timur yang dulu dibangun Inggris. Sesudah bermigrasi tangan dari pemerintah Inggris ke Belanda, Belanda ke Jepang, Jepang ke Indonesia, hingga ulang diduduki oleh Belanda, benteng ini malahan walhasil legal dikelola oleh Depdikbud setempat untuk dipugar dan diwujudkan sebagai cagar tradisi. Seandainya punya niat ke sini, datanglah pada pukul 08.00 pagi hingga 17.00 petang, karena daerah liburan ini cuma diakses untuk lazim terhadap jam-jam hal yang demikian.

8.Museum Sultan Mahmud Badaruddin – Palembang

Kecuali tenar bersama dengan pempek kapal selamnya yang lezat, Palembang juga mempunyai banyak daerah liburan menarik untuk dikunjungi, salah satunya ialah Museum Sultan Mahmud Badaruddin. Daerah liburan bersejarah ini terletak di dekat wilayah liburan Benteng Kuto Besak. Museum yang terdiri dari 2 lantai ini ialah bangunan tua peninggalan Belanda. Di sini, Anda dapat menjumpai pelbagai koleksi benda unik dari beragam cabang ilmu, merasa dari arkeologi, biologi, etnografi, seni rupa, keramikologi, hingga numismatika yang sampai sekarang tetap terawat bersama dengan bagus. Tak cuma itu saja, Anda malahan dapat mengamati-lihat koleksi duit kuno, baju adat, teladan rumah limas, kain songket, alat musik, dan lain sebagainya. Daerah liburan ini sendiri diakses muali pukul 08.00 pagi hingga 16.00 petang.

9.Pantai Parai Tenggiri – Bangka Belitung

Anda tentu telah dulu memandang film fenomenal Laskar Pelangi yang berlatar di Pulau Belitong, bukan? Kecuali alur cerita, apa yang menarik dari film itu? Ya, tentu saja wilayah pengambilan gambarnya. Di Belitung (orang setempat awam menyebutnya Belitong) sebenarnya banyak terdapat pantai menawan bersama dengan batu-batu sebesar rumah yang tersebar di bibir pantai, salah satunya ialah Pantai Parai Tenggiri. Berbeda bersama dengan pantai lain terhadap biasanya, Parai Tenggiri memiiki struktur pantai yang landai bersama dengan air laut berwarna hijau toska dan juga pasir putihnya yang lembut. Tak cuma itu, ombak pantai yang hening juga jadi alasan pelancong yang bersuka cita bersama dengan aktivitas berenang. Kecuali berenang, Anda juga dapat memancing, parasailing, menyelam, snorkeling, dan tetap banyak ulang yang lainnya. Ayo, tamasya ke Bangka Belitung!

10. Taman Nasional Way Kambas – Lampung

Apa sih yang pertama timbul di pikiran Anda saat mendengar kata Lampung? Kopinya yang harum dan penangkaran gajahnya yang tenar itu? Ya, tak salah, Lampung sebenarnya ialah salah satu tujuan liburan yang tepat bagi Anda yang mau mengamati penangkaran mamalia bertubuh besar yang satu ini. Yakni Taman Nasional Way Kambas yang berlokasi di Kecamatan Labuhan Timur, Lampung. Daerah liburan yang dikelola oleh Kementerian Perhutanan ini pertama kali dibangun terhadap tahun 1985 dan ialah sekolah gajah pertama di Indonesia. Kecuali ialah daerah konservasi dan pelatihan gajah, di TNWK juga terdapat International Rhino Foundation yang difungsikan sebagai daerah penangkaran badak dari kepunahan. Untuk dapat masuk ke sini, Anda cuma dapat dikenai karcis masuk sebesar Rp30.000 per orang. Murah sekali, bukan?