Atasi Syaraf Kejepit di Leher dengan Cara Berikut

Syaraf kejepit berlangsung saat syaraf pada tubuh mendapatkan tekanan berlebihan. Hasilnya, syaraf mengirimkan sinyal peringatan ke otak dan Anda akan menikmati nyeri, sensasi kesemutan, dan lemah. Kerusakan syaraf ini dapat berlangsung di kira-kira tulang belakang, yaitu zona leher dan ini bisa membuat cervical radiculopathy. Segera, bagaimana menuntaskan syaraf kejepit di leher? Simak ulasannya tersebut ini.

Sistem menuntaskan syaraf kejepit di leher

Cervical radioculopathy berlangsung saat syaraf di leher yang terhubung bersama sumsum tulang belakang mengalami kerusakan. Situasi ini membuat rasa nyeri menjalar ke bahu, disertai kelemahan otot yang merambat ke zona lengan dan jari tangan.

Lazimnya situasi ini berlangsung pada lansia sebab menuanya syaraf-syaraf di tubuh. Tetapi, dapat termasuk menyerang orang dewasa atau lebih muda pengaruh adanya cedera mendadak.

Beberapa orang yang mengalami situasi ini bisa sembuh berasal dari saat ke waktu. Ini memerlukan saat berminggu-pekan untuk sembuh malah lebih lama.

Akan namun, risiko kumat konsisten ada di kemudian hari, lebih-lebih di umur tua. Itulah sebabnya, pasien lebih bagus melaksanakan konsultasi pada dokter untuk menerima metode menuntaskan syaraf kejepit di leher yang ideal. Sebagian caranya mencakup:

1. Minum atau suntik obat pereda nyeri

Berdasarkan American Academy of Orthopaedic Surgeons, syaraf kejepit di leher dapat diredakan gejalanya bersama obat antinyeri, layaknya aspirin, ibuprofen, atau naproxen. Dapat termasuk bersama obat kortikosteroid untuk kurangi pembengkakan dan peradangan di syaraf. Tetapi, Anda cuma bisa mengaplikasikan obat ini di dalam bentang pendek.

Kecuali obat oral, Anda barangkali dipinta untuk menjalai prosedur penyuntikan steroid di lamina, foramen, atau sendi facet di kira-kira tulang belakang.

2. Kompres air dingin atau hangat bergantian
Kecuali minum obat, Anda dapat menuntaskan tanda-tanda syaraf kejepit di leher bersama melekatkan kompres secara bergantian. Pakai es batu atau air hangat untuk kurangi pembengkakan dan peradangan.

Kombinasi pada temperatur panas dan dingin, terbukti bisa tingkatkan peredaran darah ke zona yang memiliki masalah sehingga dapat kurangi rasa nyeri. Tempelkan kompres air hangat atau es ke zona leher yang nyeri sepanjang 15 menit. Lakukan ini sebanyak 3 kali atau menyesuaikan bersama keperluan Anda.

3. Rehat yang cukup

Sistem berikutnya untuk menuntaskan syaraf kejepit di leher yaitu rehat. Cobalah untuk beristirahat dikala Anda mulai lelah. Jangan memaksakan untuk konsisten berkesibukan sebab dapat membuat tanda-tanda syaraf kejepit kumat.

Pastikan Anda tidur bersama memadai sebab sepanjang tidur, syaraf di tubuh Anda melaksanakan pembetulan. Dikala tidur, carilah posisi yang nyaman. Dengan semacam itu, Anda dapat tidur lebih lelap.

4. Olahraga dan melaksanakan peregangan

Selama perawatan, Anda termasuk konsisten perlu menggunakan style hidup sehat, tidak benar satunya menjalani olahraga. Ada sebagian variasi latihan yang aman dan dapat menolong menuntaskan tanda-tanda syaraf kejepit di leher, layaknya berjalan, berenang, atau bersepeda.

Latihan hal yang demikian bisa memelihara kesehatan tubuh dan mengontrol berat badan. Dengan berat badan yang pas, tekanan pada syaraf dapat berkurang. artinya, risiko tanda-tanda kumat akan menurun.