7 Tips memilih CCTV sebelum kamu beli

1. Cek resolusi kamera
Kamera yang bagus, belum pasti bagus saat ditayangkan di layar televisi atau monitor. Pilihlah kamera CCTV dengan resolusi tinggi dan ketajaman warna yang baik, supaya tetap tampak jelas meski disaksikan dari monitor HD. Kamera CCTV memakai satuan TV Lines atau yang biasa disingkat TVL. Kamera CCTV standar seringkali punya resolusi 420 TVL, sementara yang beresolusi tinggi mempunyai 500 TVL.

Related image
2. Perhatikan teknologi
Zaman telah modern, usahakan hindari CCTV keluaran lama yang belum dilengkapi fitur pelindung laksana antikarat dan antimeledak. Dua urusan itu memang seharusnya dipunyai oleh perlengkapan CCTV manapun.

Image result for cctv
3. Cek spesifikasi
Dari spesifkasi teknis kamu dapat membayangkan hasil gambarnya. Apakah bakal terlihat bergerigi atau jernih. Perhatikan juga, apakah CCTV mempunyai kelengkapan laksana software original yang dapat diunduh? Sebab, seluruh CCTV keluaran merek familiar mempunyai hal ini.

Related image
4. Cari yang terdapat service center
Jangan sampai anda tergiur fitur dan harga yang menarik, namun ternyata service center-nya jauh atau barangkali tidak terdapat di kota kamu. Apalagi bila kerusakan hanya dibetulkan oleh teknisi tidak resmi, lebih baik cari yang beda saja!
5. Pilihlah yang menawarkan harga terbaik
Tips terakhir, pastinya soal harga. Sesuaikan keperluan dengan budget kamu. Cari CCTV terbaik yang memang pas di kantong. Hitung pun biaya-biaya lain, laksana pemasangan, perawatan, dan lain-lain.
6. Pastikan kebutuhan
Sebelum memilih, pastikan CCTV yang anda akan beli bakal ditempatkan di lokasi mana. Apakah indoor, atau justeru outdoor? Soalnya, tiap area lain perangkatnya. Bagi outdoor, kamu dapat pilih CCTV dengan fitur infra red. Namun bila untuk indoor, pilihlah tipe bullet atau dome.
Cek pun kekuatannya. Bagi outdoor, pastinya kamu perlu kamera yang tahan debu dan air, bukan?
7. Cek ranking
Tidak sekedar modern atau murah saja, periksa ranking brand CCTV yang akan anda beli di internet. Cek pun ulasan-ulasan di dunia maya untuk memahami reputasi produk yang anda akan boyong. Jika diperlukan, lihat pun di mana kamera diproduksi, sejarah perusahaannya, video review di YouTube, sampai kisah sukses semua pendirinya.