6 Keuntungan Melangsungkan Pernikahan Secara Sederhana

6 Keuntungan Melangsungkan Pernikahan Secara Sederhana

Jasa Event Organizer Jakarta – Menikah merupakan momen bahagia dan istimewa, tapi tidak melulu harus diselenggarakan dengan pesta besar-besaran. Kamu bisa tetap bahagia meskipun menikah sederhana. Salah satu pernikahan sederhana yang jadi viral adalah pernikahan Suhay Salim, beauty vlogger.

Suhay melakukan pernikahan secara sederhana di KUA bahkan dia hanya menggunakan pakaian casual, tidak ada kesan istimewa dan mewah dari pernikahan yang dilakukannya. Berikut ini keuntungan menikah sederhana:

  1. Menekan Biaya

Menikah secara sederhana secara otomatis akan menekan kebutuhan biaya. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak melakukannya karena gengsi. Padahal menyelenggarakan pernikahan tidak perlu biaya mahal asalkan semua syarat terpenuhi.

Bila kamu ingin segera menikah dan tidak mengkhawatirkan gengsi, maka kamu bisa menikah cukup dengan hadir ke KUA seperti yang dilakukan oleh Suhay Salim.

  1. Tempat

Melangsungkan pernikahan secara sederhana otomatis tidak memerlukan tempat luas. Menikah sederhana bisa dilakukan di tempat umum seperti restoran, pantai bahkan kamu bisa memanfaatkan halaman rumah.

  1. Tamu

Karena diselenggarakan secara sederhana, otomatis kamu tidak akan mengundang banyak tamu. Undang saja sahabat dekat, acara akan menjadi lebih bermakna dan penuh keakraban. Kamu bisa bercengkrama dengan mudah bersama tamu. Tamu yang datang bisa merasakan kebahagiaan yang tengah kamu rasakan.

  1. Waktu Lebih Berkualitas

Pernikahan yang mewah dengan tamu ratusan bahkan seribu membuat kamu tidak bisa menikmati suasana pesta dengan baik. Berbeda bila melakukan pesta sederhana, kamu bisa bercengkrama dengan lebih akrab dan dekat dengan tamu yang hadir. Interaksi pun jadi lebih intim.

  1. Mengurangi Sampah

Limbah akibat pesta pernikahan mewah tidak pernah ada habisnya. Untuk mengurangi sampah akibat sisa konsumsi dan ornament pernikahan lainnya, jauh lebih mudah bila pernikahan dilakukan secara sederhana.

Dengan perayaan pernikahan yang kecil, moment jauh lebih akrab, kamu pun bisa menjaga lingkungan tetap bersih.

  1. Mengurangi Stres

Menyelenggarakan pesta pernikahan secara mewah terkadang membuat mempelai pengantin stress, terlebih bila pesta diselenggarakan tanpa bantuan WO. Beda dari pernikahan sederhana, kamu tidak akan merasa stress karena pesta yang perlu diurus jauh lebih sederhana.